Monday, April 23, 2007

SUPREMASI TERTINGGI ANTARKLUB EROPA


UEFA CHAMPION LEAGUE 2007

Uefa Champion League merupakan kompetisi yang paling bergengsi antar klub- klub Eropa. Percaya atau tidak percaya, berbagai klub dari penjuru negara- negara Eropa berusaha untuk merengkuh dan mengangkat tropi champion. Yang terakhir, Barcelona mampu menjadi klub yang paling berjaya di Eropa tahun 2006 dengan mengubur impian arsenal F.C. 2 gol berbanding 1.

Tahun Ini Barcelona F.C. harus mengubur impiannya untuk mempertahankan gelar juara Eropanya, setelah di babak 16 besar disingkirkan oleh Liverpool F.C. Barcelona yang diunggulkan atas liverpool tak mampu membalikkan kekalahan 1-2 di kandang, dan hanya mamup mencetak 1 gol di Anfield.

Semifinal Tahun ini mempertemukan Liverpool F.C Versus Chelsea F.C. Partai ini meruapakna ulangan semifinal Eropa 2005, dan sat itu liverpool lah yang mampu melaju ke final dan akhirnya menjadi juara setelah melakukan comebach sensasional di final setelah tertinggal 3 gol, kemudian mencetak 3 gol penyama dan menang lewat adu penalti. Melihat materi pemain Chelsea jelas mempunyai squad yang lebih mumpuni dari The Reds. Tapi melihat statistik pertemuan mereka di eropa di 3 tahun terakhir, Liverpool jelas lebih unggul dan juga dari konsentarsi The Blues yang masih terpecah di 3 kompetisi : Premier Leaguae , Final FA Cup lawan MU dan di Champion League sendiri. Jelas Liverpool Punya keuntungan tersendiri. Apalagi mereka sedang on fire dan tampil dengan kekuatan penuh dengan pulihnya kembali Craig Bellamy.

Semifinal Yang lain mepertemukan antara Jawara Eropa 6 kali A.C Milan dengan Peraih gelar Treble Winner 1999, Manchester United. Kemenangan sensasional Manchester atas Wakil Italy, A.S Roma menjadi modal yang berharga bagi pasukan Alex ferguson ini. Hal inilah yang patut diwaspadai oleh pihak A.C Milan. Cristiano Ronaldo pun sedang berada dalam penampilan terbaiknya, itu terbukti dengan gelar pemain terbaik dan pemain muda terbaik Premier League tahun ini yang dia rengkuh. A.C Milan pun tidak bisa dianggap remeh, kemenangan tandang atas Bayer Munich menunjukkan kalau A.C milan mempunyai mental yang tinggi di turnamen yang sangat berkelas ini. Penampilan Milan Yang selalu masuk 4 baesar di 3 tahun terakhir tak bisa dilihat sebelah mata. Kaka sebagai pengatur ritme permaina Milan mampu muncul sebagai pahlawan bagi timnya di saat Milan sedang dalam kesulitan.

Siapapun Yang akan tampil di Final Champion nanti. Tentunya akan tetap menciptakan atmosfir yang atraktif. untuk Liverpool, rengkuhlah Tropi champion yang ke 6 kalinya. You'll Never Walk Alone. My Life Is Anfield Cops. Bravo..UEFA...

No comments: