Sunday, February 03, 2008

CRISTIANO RONALDO ( The Devil's Goalgetter)

Cristiano Ronaldo Dos Santos De Aveiro

Para penikmat Premier League pasti tidak akan asing dengan sosok satu ini. Anak muda yang mulai menjadi bahan perbincangan dan perhatian seluruh penikmat premier league. Didatangkan dari Sporting Lisbon, Ronaldo menjelma menjadi seorang winger yang tangkas dan ditakuti defender lawan, walaupun bakat itu sudah tampak sejak pertama kali datang ke Manchester United. Sir Alex Ferguson pantas bangga dan merasa beruntung bisa memiliki pemain sayap eksplosif seperti dia. Sebenarnya bakat terpendam Ronaldo sudah terendus oleh Gerrard Houllier, pelatih liverpool kala itu(2004) dan tertarik untuk merekrutnya. Namun karena umur yang masih belia, Houllier menunda perekrutan Ronaldo.

Untung bagi Sir Aleks, awal musim 2004 melakukan pertandingan pemanasan dengan Sporting Lisbon, klub naungan Ronaldo kala itu. Dari sinilah, awal mula ketertarikan Fergie kepada pemuda asli Portugal ini. Di pertandingan yang berakhir 3-1 untuk keunggulan Sporting, Ronaldo mencetak 2 gol ke gawang Man U dan benar-benar merepotkan barisan pertahanan Setan Merah. Dan inilah awal kemunculan sosok ronaldo, Sir Fergie sukses mentransfer anak ini ke squadnya.

Tangan dingin Sir fergielah yang bisa membuat permainan Ronaldo meningkat pesat seperti saat ini, tanpa mengesampingkan kemampuan Ronaldo sendiri. Dianugerahi dribbling yang mengagumkan dan kecepatan serta akurasi tembakan yang baik ronaldo menjelma menjadi winger handal dalam mencipatakan peluang dan gol. ronaldo pun bagus dalam pengambilan bola mati.

Musim lalu, pemain yang bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos santos De Aveiro ini mampu mencetak 17 gol di semua kompetisi. Bandingkan dengan perolehan 19 Golnya di musim ini, padahal kompetisi belum berakhir dan ronaldo masih mungkin untuk menambah pundi-pundi golnya. Sir Alex pun tak bisa menyembunyikan kekagumannya kepada anak asuhnya ini. Bermain di lapangan tengah, tapi ronaldo bisa mencetak sebegitu banyak gol.

Minggu lalu misalnya, bisa menjadi bukti bagaimana piawainya seorang Ronaldo, Portsmouth menjadi korban yang kesekian kalinya. Ronaldo mencetak 2 gol kemenangan Red devils. yang menjadi perhatian adalah gol ke-2 Ronaldo pada pertandingan ini. Dengan jarak sekitar 35 meter dari gawang, ronaldo mampu mengarahkan bola freekick ke pojok kiri atas gawang Portsmouth yang dijaga David James. Sir Alex pun menyatakan kekagumannya pada gol itu, dan menganggap itulah gol paling spektakuler premier league tahun ini dan tak akan ada kiper yang bisa menghalaunya.

Menyadari standard permainan Ronaldo yang semakin meningkat ini, mau tidak mau Man U harus berusaha sekuat tenaga untuk menjaga ronaldo dari ketertarikan Klub-klub lain. Dikabarkan Real Madrid dan Barcelona tertarik untuk merekrut Ronaldo di musim panas, akhir kompetisi nanti. bahkan Barcelona sudah menyiapakan dana sebesar 60 juta Pound hanya untuk merekrut Ronaldo seorang agar bisa berlabuh ke Camp Nouw musim depan.

Ronaldo bukannya tanpa kekurangan. Banyak kalangan dari para pesepakbola Premier League dan pecinta bola menganggap Ronaldo sebagai seorang penyelam atau Diver di lapangan. Tapi itulah pandangan orang, terserah bagaimana kepintaran individu kita menilainya.

Dimananakah ronaldo akan bermain di kompetisis musim depan, yang pasti akan sangat rugi bagi klub yang kehilangan dia dan keuntungan bagi klub yang bisa mendapatkannya. tapi bagi kita penikmat bola, pastilah asyik menyaksikan aksi-aksi brilian Ronaldo dimanapun dia bermain nanti ataukah tetap tinggal bersama klubnya saat ini.(Rochiem Press)

1 comment:

simobiles said...

ronaldo akan tetap berada di MU, aku yakin itu